CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Thursday, January 29

TEMPE


Bikin tempe ? Resepnya wara-wiri tuch.
Tinggal panggil om Goggle, pasti langsung ada deh.
Mau nyoba bikin tempe dengan resep di situ, tapi aku lupa aku liat dimana ya....
Untuk yang resepnya sama, mungkin aku liat disitu ya. Mohon maaf kalo nggak aku link, aku masih belum bisa nge-link.

Balik lagi...Belakangan ini tempe agak mahal.
harganya sama tapi potongannya lebih kecil. penasaran bikinnya. Sapa tau berhasil dan bisa jadi juragan tempe Hhhahahahahaha....... Khayalan si tukang khayal :)
Yuk... bikin tempe
So... here you are

Bahannya :
Kedelai
Ragi tempe

Cara membuat :
  • Rendam kedelai selama kurang lebih 24 jam sampai kulit kedelai mengembang dan kulit terkelupas.
  • Cuci dengan air dan bersihkan kulitnya.
  • Rebus kurang lebih 30 menit. Biasanya ada busa-busa putih selama perebusan.
  • Tiriskan dan dinginkan.
  • Beri ragi tempe, campur rata.
  • Masukkan dalam plastik. Tutup dengan dengan memanaskan ujung plastik dengan api lilin hingga rapet.
  • Lubangin dengan tusuk gigi kurang lebih lebih 8 lubang bagian atas dan bawah.
  • Tutup dengan kain, simpan kurang lebih 3 hari.
  • Oh ya... bagian bawah tempe usahakan masih cukup udara keluar masuk ya.
Happy Tempe :))

0 comments: