CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Tuesday, January 27

ORANGE BUTTER CUP CAKE


Orange Butter Cup Cake...
Resepnyanya dari Mbak Dewi Anwar, trims ya mbak dah share resep ini.
Aku liatnya di Resep Lezat.Gasibu.Com menurut resep sich dikasih sukade, tapi berhubung aku kurang suka sukade, so.... sedikit tambah kurang nggak papa ya mbak.

Asli .... eunaaak banget.
Terasa banget jeruknya, seger gitu loh.
Tapi dasar pemula, paper cupnya sampai copot-copot dari cakenya , kenapa juga ya ?
Kalo cakenya sendiri sich, dah mantap. Untuk fotonya.... nah ini dia nich, aku paling nggak bisa suruh foto-foto. Katanya hubby kalo fotonya mantap rasanya yang kurang jadi bisa ngangkat. Hehehehe.... fotonya diambil pake kamera Hp yang 3MP, mungkin pencahayaannya kurang atau memang kurang fokus ya, gambar jadi burek. ga bisa bening dan menarik. Next time pasti lebih baik. SEMANGAT.




untuk yang ingin tau resepnya, bisa liat di blognya mbak Dewi Anwar.
Atau disini juga bisa...
Bahan :
120 ge mentega
1/2 sdt vanili
200 gr gula pasir
2 btr telur
200 gr tepung terigu
1 sdt BP
100 ml susu segar
50 ml orange concentrate (sunquick) + 2 sht nutrisari
Sukade warna warni secukupnya (aku nggak pake)
Cara membuat :
  • Kocok mentega, gula, vanili hingga mengembang dan pucat. Masukkan telur, kocok lagi hingga tercampur rata dan mengembang.
  • Masukkan tepung, susu dan orange concetrate ecara bergantian,s ambil diaduk hingga rata (pake spatula ya!)
  • Masukkan sukade, aduk rata. Loyang diameter 20cm (kalo aku, masukkan dalam cup cake). Oven hingga matang suhu 180 C kurang lebih 45 menit. Angkat. Dinginkan.

0 comments: