CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Wednesday, January 14

KEPIK CENTIL DARI CLAY


Beneran dech...
Bikinnya setengah mati, secara tangan ini begitu kakunya.
Maklum.... dah lama bener ga pernah ikutan anakku ngulenin 'plastisin'nya
Hhahahahaha....
Ada sentuhan seni ga ya karyaku ini ?

Rencana awalnya sich bikin kepik... (Kepik bukan ya ???? :D )
tapi kurang merah warnanya.
Padahal dah banyak banget kasih pewarna merahnya, sampai-sampai jariku ikutan merah.
Sempet ragu juga, bakalan berhasil ga ya.
Tapi experimen lanjut terus.
Toh ga ada ruginya.... gagal ataupun berhasil yang tau kan aku sendiri
Anak-anak dan hubby kebetulan ga ada dirumah...horeeee experimen jalan terus

Tadinya sich.... Cuma browsing liat-liat blognya orang.
Ternyata tertarik bikinnya.
Kelihatan cantik dan imut gitu.
Masak sich ga bisa bikinnya.

Berhubung ga punya adonan clay yang siap pake.
Aku bikin sendiri aja dari bahan-bahan yang ada di rumah.
Ga tau dech bener apa ga...
Mungkin ada yang tau bahan-bahan yang benernya, kasih tau aku ya...

Untuk kepik ini aku pake :

  • Tepung maizena
  • Tepung beras
  • Sedikit minyak
  • Lem rajawali(Maaf iklan nih)
  • Air untuk menguleni
  • Pewarna (waktu bikin kemaren aku pake pewarna makanan, mungkin kalo pake yang sintetis bisa ya, yang berbahan dasar air atau minyak)
Cara membuatnya :
  • Semua bahan campur menjadi satu (untuk takaran pake aji kira-kira aja ya, kebetulan kemaren waktu bikin lupa ga di timbang :D )
  • Bagi sesuai warna yang ingin digunakan.
  • Setelah siap, bentuk sesuai selera.
  • Setelah bentuk yang diinginkan siap.
  • Letakkan dalam loyang yang diatasnya diletakkan plastik.
  • Jemur dibawah sinar matahari (tapi jangan langsung ya, diangin-anginin aja, takut pecah nantinya)
  • Biasanya kurang lebih 3 hari. Kemaren waktu aku bikin 3 harian gitu, kebetulan matahari ditempatku tinggal agak malu-malu alias mendung.
  • Trus jangan dibalik-balik, takutnya nanti pecah belakangnya
Kepikku ini ta tempel di lemari es,
setelah sebelumnya ditempel mahnet yang bisa dibeli di toko peralatan kerajinan tangan.
Walaupun hasilnya kurang memuaskan, tapi beneran dech....
PUAS banget ....
Ga ngira gitu... aku yang males dan ga kreatip ini bisa bikinnya :D
Hhahahaha....hiperbola gitu yaaa

Untuk yang kemaren blognya aku buka, maaf ya aku belum sempet ngeLink.
Secara dicari-cari kok ya ga ketemu-ketemu.
Terima kasih juga sudah menjadi inspirasiku untuk lebih kreatif lagi.
Semoga semua suka.
Salam Blog...

0 comments: