CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Tuesday, July 22

MAKARONI SEKUTEL


Wow....
yang ini bikin anakku merem melek deh
blum jadi aja udah bawa piring mo cicip
nyam....nyam...
sabar ya nak.... masih blum mateng nich...
he...he...he....

Mo coba ? Monggo....

Bahan :
250 gr makaroni
150 gr kornet (yang kecil)
75 gr margarin cairkan (kalo aku pake simas)
500 ml susu cair
4 butir telur ayam
keju parut
bawang bombay
merica
pala
garam
gula

Cara membuat :
  1. Panaskan air, beri sedikit margarin lalu masukan makaroni sampai dengan matang (tapi jangan sampai nyunyut/terlalu matang ya) lalu angkat, tiriskan.
  2. Tumis bawang bombay, masukkan kornet aduk sebentar. Masukkan susu cair perlahan-lahan, pala, merica, garam, gula sambil aduk hingga rata.
  3. Lalu masukkan makaroni dan telur ayam yang sudah di kocok lepas.
  4. Letakkan dalam pinggan yang telah diolesi dengan margarin/mentega.
  5. Taburi atasnya dengan keju parut lalu panggang.
  6. Siap dihidangkan. (panas / dingin sama enaknya)
Makaroni Sekutel ga ada matinya deh.
Buat yang suka dengan cemilan yang cenderung asin, mungkin ini bisa dijadikan alternatif teman minum kopi atau teh di sore hari. Atau untuk bekal anak-anak ke sekolah
Bikin juga relatif mudah dan nggak banyak perlengkapan.

2 comments:

Fikri Arista said...

Makanan meluluu niii... jadi pengeennn... tapi akuu ga bisa masak nii.. :((

Kirim2 kesini yah mbakyu.. ^__^

RainAileen said...

hi...hi....hi....
boleh.... tangkep ya
suiiinggg......
:D